5 Aplikasi Perekam Layar Komputer Populer Gratis Tanpa Watermark

5 Aplikasi Perekam Layar Komputer Populer Gratis Tanpa Watermark
5 Aplikasi Perekam Layar Komputer Populer Gratis Tanpa Watermark



Bagi kamu yang ingin membuat dan mengoleksi video dari hasil rekaman di layar komputer/PC dan laptop, berikut ini Tutorialid7 rekomendasikan beberapa aplikasi (software) perekam layar (screen recorder) terbaik dan gratis. Rekaman video yang dihasilkan bisa kamu edit dengan menambahkan effect, subtittle, atau animasi sekalipun. Aplikasi yang direkomendasikan merupakan aplikasi pilihan dari beberapa aplikasi lain yang telah dicoba. Dari beberapa aplikasi gratis memang masih tercantum watermark atau logo dari developer penyedia aplikasi, namun keberadaan itu jangan dijadikan suatu penghambat atau penghalang bagi kamu untuk membuat sebuah karya.
Screen recorder atau perekam layar biasanya digunakan untuk membuat video tutorial, atau hanya sekedar untuk merekam aktivitas dari pemakaian PC atau laptop, atau juga sengaja dibuat untuk menghasilkan video unik sebagai kenang-kenangan, dan sebagainya. Lantas apa saja rekomendasi aplikasi screen recorder gratis yang dapat kamu coba? Silahkan disimak ulasan selengkapnya berikut ini.
5 Aplikasi Perekam Layar Komputer Populer Gratis Tanpa Watermark
8 Aplikasi Perekam Layar Komputer Populer Gratis Tanpa Watermark

  1. Active Presenter
Aplikasi perekam layar komputer yang pertama ini begitu populer karena bisa digunakan oleh siapapun dan bisa untuk langsung mengedit video hasil screen recorder. Dalam aplikasi bernama Active Presenter ini tidak terdapat watermark developer, ukurannyapun cukup ringan. Kita dapat mengatur ukuran layar yang akan direkam. Selain itu aplikasi ini juga dapat membuat video slide show dari file microsoft powerpoint. Dan kamu juga dapat merekam suaramu hanya dengan mic laptop saja, tidak perlu microphone luar.
  1. Bandicam
Hasil dari rekaman layar Bandicam sangat bagus dan suaranya pun sangat jernih. Sangat cocok untuk merekam live streaming. Ukuran layar pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun jika anda ingin membuat rekaman dengan suara, anda perlu menggunakan bantuan microphone luar. Apikasi perekam layar komputer kedua ini masih terdapat watermark developer.
  1. SmartPixel
SmartPixel merupakan pilihan aplikasi perekam layar komputer ketiga yang direkomendasikan karena bisa menjadi aplikasi yang multifungsi. Dengan ukuran file ringan dan mudah digunakan, aplikasi ini dapat langsung mengedit hasil rekaman dengan menambahkan effect, musik atau fitur lainnya. Versi gratisnya masih terdapat watermark, jika ingin menghilangkannya cukup membayar dengan $15 untuk layanan selama satu tahun.
  1. Free Screen Video Recorder
Dengan aplikasi perekam layar komputer dari Free Screen Video Recorder, kamu dapat mengolah hasil rekaman layar ke dalam bentuk DVD atau CD serta dapat mengeditnya. Ukuran filenya relatif ringan. Pilihan aplikasi keempat ini bisa menjadi solusi kamu dalam membuat rekaman video dari layar komputer.
  1. TechSmith Camtasia Studio
Bagi youtuber, aplikasi perekam layar komputer kelima bernama TechSmith Camtasioa Studio ini menjadi andalan dalam melakukan pengeditan video untuk bebas dari hak cipta. Walaupun pada dasarnya aplikasi ini untuk mengedit video, namun bisa kamu gunakan untuk screen recorder. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengedit dengan memotong atau memanjangkan video, menambahkan tulisan, mengganti background, menambahkan effect, atau yang lainnya. Meskipun aplikasi ini premium, namun versi gratisnya sudah banyak yang share dan bisa dipakai seumur hidup.
Aplikasi-Aplikasi

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "5 Aplikasi Perekam Layar Komputer Populer Gratis Tanpa Watermark"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...