5 Fitur Rahasia WhatsApp yang tidak diketahui

5 Fitur Rahasia WhatsApp yang tidak diketahui
WhatsApp merupakan pesan instan yang menjadi pilihan banyak orang. WhatApp menjadi aplikasi pesan instan yang populer karna memiliki jumlah pengguna hingga lebih kurang 900 jeti :D Jumlah tersebut semakin hari semakin bertambah, bahkan jika nanti WhatApp menghapus biaya berlangganan maka akan semakin banyak pengguna yang memilih WhatsApp.

Bagi masyarakat di Indonesia, WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan pada Gadget yang sering digunakan. Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa banyak fitur tersembunyi dari WhatsApp. Berikut ini beberapa fitur rahasia WhatsApp yang tidak diketahui banyak orang.

1. Cara Mengetahui Siapa yang Membaca pesan di Grup

Pasti kalian memiliki grup didalam WhatsApp, sudah tahukah kamu bagaimana cara mencari tahu siapa yang sudah membaca pesan tersebut di grup? Jika kalian belum tahu, untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan digrup WhatsApp, cukup menekan pesan yang kalian kirim ke grup, kemudian akan muncul huruf "i" didalam lingkaran. Nah, huruf "i" tersebut akan membuka list orang yang sudah membaca pesan kalian di grup WhatsApp.

2. Cara Menonaktifkan Auto Download Pesan Gambar


Kalian pasti tahu, secara default WhatsApp akan mengunduh secara otomatis gambar yang terkirim ke akun pengguna. Jika kalian merasa terganggu, kalian bisa menghentikannya. Untuk menghentikannya kalian hanya perlu melakukan pengaturan. Pengguna bisa ke menu pengaturan atau setting, kemudian pilih Chat Setting dan pilih atau tekan media Auto Download.

3. Cara Pindah ke Nomor Baru


Jika kalian ingin melakukan perpindahan nomor baru tanpa harus kehilangan data yang sudah tersimpan di WhatsApp, kalian bisa menggunakan fitur ini. Pengguna bisa masuk ke menu setting, kemudian pilih account, lalu klik menu Change Number. Setelah itu masukkan nomor baru, kemudian WhatsApp akan mengirimkan kode unik untuk konfirmasi.

4. Cara Menambah Kontak Nomor Internasional


Jika kalian memiliki teman yang berada di luar negeri, cukup menambahkan kode negara di depan nomor telepon tersebut, seperti +62 untuk kode negara Indonesia. Sangat  mudah, bukan.

5. Cara Membuat Shortcut Untuk Orang Penting


Jika kalian termasuk orang yang sibuk macam saya, hehehe. kalian bisa menggunakan fitur yang satu ini. Dengan layanan ini, pengguna bisa mengirim pesan untuk orang yang penting, untuk orang terkasih, atau yang lainnya tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp. Caranya, pengguna hanya perlu menekan lama kontak yang kalian pilih hingga muncul pilihan "Add Conversation Shortcut Button". Kontak orang penting atau orang terkasih pengguna bisa berada didalam halaman utama ponsel.

Demikian lah artikel mengenai 5 Fitur Rahasia WhatsApp yang tidak diketahui. Semoga Bermanfaat.
Article Tips dan Trick

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "5 Fitur Rahasia WhatsApp yang tidak diketahui"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...