Kumpulan Tips Trik Tutorial Komputer & Internet Lengkap

Kumpulan Tips Trik Tutorial Komputer & Internet Lengkap

Kumpulan Tips, Trik & Tutorial Komputer & Internet Lengkap   

  SigitAdi-GOblog.blogspot.com  


Selamat datang di SigitAdi GO-blog, website yang berisi artikel tentang tips trik dan tutorial seputar komputer dan internet dilengkapi dengan langkah-langkahnya sehingga memudahkan anda para pembaca untuk memahami tulisan yang tertera pada artikel. Berawal dari keinginan untuk berbagi informasi dan pengetahuan seputar teknologi informasi komputer dan internet. Di dalam blog ini penulis ingin mengajak para pembaca baik anak-anak maupun dewasa, laki-laki maupun perempuan agar tidak gaptek, karena zaman modern sekarang ini kebanyakan aktifitas atau pekerjaan seringkali menggunakan komputer dan juga internet.

Kemajuan teknologi komputer memang sangat membantu manusia terlebih lagi jika didukung dengan akses internet. Dengan komputer & internet orang dapat dengan mudah menyelesaikan pekerjaannya seperti mengakses informasi, mengolah data, baik di bidang pendidikan ataupun perkantoran. Dengan teknologi komputer & internet pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan cepat, tepat, dan akurat, sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Komputer dan internet adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat modern saat ini. Komputer dan internet memegang peranan yang sangat penting dalam menunjang serta membantu berbagai aktivitas manusia. Bahkan ada beberapa kelompok masyarakat tertentu sangat bergantung dengan komputer dan internet dan tidak dapat bekerja jika tidak ada komputer maupun tidak ada koneksi internet. Hampir setiap orang saat ini mempunyai komputer, baik dalam bentuk PC (Personal Computer/Komputer Pribadi), Laptop maupun NoteBook. 

Dari blog ini penulis berharap bisa berbagi tentang banyak hal seputar komputer dan internet, yang bisa diaplikasikan dengan mudah pada aktifitas sehari-hari baik aktifitas di rumah, di tempat kerja, di sekolah ataupun di tempat-tempat publik lainnya. Didalam blog ini, penulis ingin berbagi ilmu tentang komputer & internet. Mengingat banyak pengguna komputer yang belum mengetahui banyak hal tentang komputer dan internet, kelebihan-kelebihan, tips dan trik yang terdapat di dalam komputer & internet. Salah satu yang ingin penulis bagikan seperti Pengolah Kata Microsoft Office dan juga pengetahuan tentang teknologi internet.

Tak dipungkiri bahwa penggunaan aplikasi pengolah kata telah menjadi bagian wajib bagi pengguna komputer dalam mengelola dokumen. Pengelolaan dokumen yang baik telah menjadi kewajiban yang harus dikuasai dengan baik oleh semua pengguna komputer, dari penulis, profesional, hingga pengguna umum komputer. Microsoft Office adalah perangkat lunak yang paling populer atau paling sering digunakan baik dalam instansi pemerintah, swasta maupun di kalangan masyarakat biasa. Melihat fitur yang tersedia dalam Microsoft Office, perangkat lunak ini cukup banyak membantu dalam banyak hal seperti pembuatan dokumen, perhitungan akuntansi, presentasi dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dengan Microsoft Office.

Tapi harus diakui bahwa banyak pengguna Microsoft Office yang masih menggunakan perangkat lunak ini dengan cara yang sangat sederhana, hal ini umumnya disebabkan karena kurangnya pengetahuan tentang penggunaan Microsoft Office. Dengan pengetahuan dan ketrampilan yang lebih tentang penggunaan Microsoft Office, maka kita akan bisa membuat kerja kita lebih efektif dan efisien. Banyak hal yang mungkin selama ini dianggap sebagai masalah dalam menggunakan Microsoft Office akan teratasi, selain itu dengan banyaknya fitur yang tersedia di dalam aplikasi Microsoft Office kita bisa memanfaatkannya untuk memaksimalkan hasil kerja. Dengan aplikasi Microsoft Office kita juga bisa melakukan banyak hal kreatif seperti membuat kartu nama, kartu ucapan, brosur atau mendesain cover CD, cara pembuatannya juga tergolong mudah karena kita bisa memanfaatkan banyak template yang disediakan oleh Microsoft Office


Di dalam blog ini penulis menyajikan tips, trik dan tutorial atau panduan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi pengguna Microsoft Office, selain itu penulis juga ingin mencoba membantu para pengguna Microsoft Office agar lebih efektif dan efisien ketika menggunakan Microsoft Office. Dengan mempertimbangkan kebutuhan yang paling sering dirasakan oleh para pengguna Microsoft Office. Di dalam blog ini penulis menyajikan tips, trik dan tutorial atau panduan untuk Microsoft Office Word dan Excel. 


Microsoft Word adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah kata seperti halnya mesin ketik tradisional, namun berbeda dengan mesin ketik yang hanya memiliki beberapa model/gaya tulisan yang bisa kita terapkan. Pada Microsoft Word kita bisa mengolah kata dengan banyak model/gaya tulisan seperti jenis tulisan, ukuran, tebal/tipis, garis bawah bahkan kita bisa menambahkan simbol atau gambar. Kelebihan lain dari Microsoft Word kita bisa mengubah atau menghapus lembar kerja yang kita buat sehingga kita bisa meminimalisir kesalahan pengetikan.


Microsoft Excel adalah aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dengat fitur kalkulasi atau penghitungan secara sederhana seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, Microsoft Excel juga digunakan untuk penghitungan rumit seperti penghitungan Akuntansi. Dengan Microsoft Excel kita bisa mengubah data angka menjadi grafik, kelebihan ini digunakan oleh banyak perusahaan untuk mengatur atau mengelola strategi pemasarannya dengan mudah dan efektif. Dengan kelebihan inilah aplikasi Microsoft Excel menjadi aplikasi yang paling populer baik di instansi Pemerintah maupun swasta, bahkan usaha mikro juga telah banyak memanfaatkan aplikasi ini.



Selain aplikasi pengolah kata saya juga ingin berbagi pengetahuan tentang teknologi internet. Melihat perkembangannya, teknologi internet merupakan penemuan terbesar abad ini yang mengubah pemikiran manusia modern. Dengan internet, kita tidak lagi dibatasi oleh tempat dan waktu, karena dengan internet kita bisa menerima dan mengirimkan informasi tanpa berpindah tempat dan hanya dalam waktu singkat. Dengan adanya teknologi internet, bisa mengubah dunia yang sangat luas menjadi layaknya seperti sebuah desa yang besar, yang dapat saling terhubung satu sama lainnya. Segala informasi yang ada di belahan dunia lain dapat diketahui melalui internet. Kita dapat saling berkomunikasi secara langsung melalui internet dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kita nikmati dari teknologi internet.

Bagi siapapun yang baru mengenal internet, pasti akan menemukan kesulitan untuk memulai belajar internet. Sangat disayangkan tentunya apabila kita hanya mengakhiri dengan membuka situs-situs yang tidak berguna. Banyak sekali hal positif dan berguna yang bisa kita lakukan dengan internet, seperti browsing atau menjelajah, membuat email, berkomunikasi dan sebagainya. Sebagai sumber informasi yang tiada habisnya dan selalu bertambah dari waktu ke waktu, internet akan sangat berguna bagi generasi muda untuk digunakan sebagai sumber informasi dalam menunjang pekerjaan, pendidikan maupun hanya sekedar untuk hiburan. Dengan melakukan hal-hal positif dan berguna via internet maka kita akan menggunakan sumber informasi yang kita dapat untuk membangun bangsa.

Pada saat ini internet sudah menjadi istilah yang sangat umum di Masyarakat. Penggunaannya sangat luas dalam berbagai bidang pekerjaan, bahkan kalangan pelajar juga sudah sering kali memanfaatkan teknologi internet. Selain itu dengan internet kita bisa menggunakannya untuk mendapatkan hiburan. Pada awalnya, masyarakat umum tidak menduga bahwa dampaknya akan sebesar ini, namun  setelah internet berkembang dengan pesat, perubahan bagi dunia justru menjadi bertambah cepat. Pada zaman sekarang ini, internet menjadi penentu dalam mengubah berbagai cara dan pola piker masyarakat pada umumnya. Seperti halnya yang terjadi pada zaman dahulu di  mana perangkat keras radio kemudian Televisi menjadi revolusi maka saat ini internet adalah media revolusi paling mutakhir. Internet sebagai penghubung banyak orang, telah merevolusi banyak orang untuk saling bertukar informasi. Banyak di antara masyarakat telah menggunakan internet dengan baik, tetapi di sisi lain banyak pula yang belum dapat menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik. Sumber informasi yang ada di dalamnya sangat luas dan tidak terbatas sehingga siapapun tidak akan pernah memiliki cukup waktu untuk membaca semua informasi yang ada di internet.

Dengan internet kita bisa memperoleh informasi tanpa batas baik informasi yang berupa tulisan atau teks, gambar, suara atau bahkan video. Manfaat terbesar dari adanya teknologi internet yaitu internet bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi dan  memperluas cakrawala pengetahuan, serta menjadi sarana untuk memperoleh data dan info yang paling cepat dan mudah. Selain itu, internet juga merupakan suatu cara termudah untuk berbagi informasi ke seluruh dunia

Situs ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh atau menggali lebih dalam pengetahuan-pengetahuan tentang teknologi komputer dan internet. Di dalam situs ini banyak terdapat tips, trik & tutorial seputar komputer dan internet. Dari blog ini anda akan mendapatkan pengetahuan baru seputar teknologi komputer dan internet, sehingga semakin menunjang produktivitas terutama ketika setiap hari berkutat dengan komputer dan internet.

Tingkatkan pengetahuan baru kamu dengan berbagai tips, trik dan tutorial terbaru yang menjadikan kamu lebih maju dalam menggunakan komputer yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi-aplikasi penunjang pekerjaan anda seperti aplikasi pengolah kata Microsoft Office, aplikasi internet dan lain sebagainya. 

Saya berharap tulisan yang saya tunjukkan pada blog ini mudah dipahami dan juga mudah dipratekkan oleh semua pembaca. Jika kamu mengalami kesulitan tidak perlu ragu-ragu dan sungkan, langsung saja tinggalkan komentar, saya akan membantu kamu semampunya. Saya hanya penulis biasa, semua artikel pada blog Sigit Adi GO-blog adalah tulisan-tulisan  yang sejauh penulis ketahui, tak ada salahnya jika kamu punya saran, kritik atau hal lain yang lebih baik dari tulisan di atas.

9 Jawaban SEO Android Artikel Excel HTML internet Komputer Kumpulan Tips Trik Tutorial Komputer & Internet Lengkap Microsoft Office ms. office 2016 PowerPoint tips trik TUTORIAL Word

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Kumpulan Tips Trik Tutorial Komputer & Internet Lengkap"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...