Cara Mudah Mencari dan Menghapus File Duplikat di Komputer

Cara Mudah Mencari dan Menghapus File Duplikat di Komputer
Temukan File Duplikat di Komputer Anda
Hari ini kami melakukan banyak tugas Copy dan Paste di komputer kami, dan terkadang kami menyalin beberapa file yang sebelumnya ada di komputer kami di beberapa direktori lain. Sebagai salah satu contoh, jika kita memiliki film duplikat di komputer kita, maka itu menghabiskan sekitar 2-4 GB ruang memori di komputer kita. Jadi lebih baik kita coba hapus file duplikat di komputer untuk menghemat banyak memori. Oleh karena itu, kami di sini ingin membantu untuk menyelesaikan masalah dan menemukan serta menghapus File Duplikat di Komputer itu sendiri.

# Metode 1 : Cara Mencari dan Menghapus File Duplikat di Komputer


Dengan metode ini, Anda dapat menemukan file yang memiliki lebih dari satu copy dan mencari jalur yang sebenarnya dari file untuk menghapusnya. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1.
Pertama-tama, unduh dan instal Duplicate File Finder dari sini. Sekarang luncurkan perangkat lunak dalam sistem operasi Anda.

Langkah 2.
Anda harus memilih folder yang ingin Anda periksa file duplikatnya yang ada pada PC Anda. Sekarang di sisi kanan, akan ada tombol "tambah/add" klik di atasnya dan pilih jalur untuk memindai file itu di atas direktori dan klik OK.



Langkah 3.
Sekarang anda akan memulai memindai file yang telah Anda pilih dan juga akan ada kotak pesan muncul di sana.



Langkah 4.
Sekarang jika anda menemukan file duplikat, maka ia akan menampilkan path dalam kotak pesan. Buka file itu dan hapus untuk menyimpan memori.



# Metode 2 : Menggunakan Digital Volcano Duplicate Cleaner

Duplicate Cleaner adalah program yang berguna untuk membantu Anda mengatur isi hard drive atau jaringan perusahaan Anda. Anda akan terkejut betapa banyaknya file duplikat yang dapat Anda temukan / terlupakan dalam folder dokumen yang tidak jelas.

Duplicate Cleaner akan memindai dalam-dalam untuk semua jenis file foto, musik, film, video, dokumen Word, presentasi PowerPoint, file teks, jika muncul dua kali di komputer Anda, Duplicate Cleaner akan menemukannya. Setelah file-file ini ditemukan Anda disediakan dengan alat yang bermanfaat untuk memungkinkan Anda memilih salinan yang ingin dihapus atau dipindahkan. File-file ini dapat dihapus ke recycle bin atau dipindahkan ke tempat lain. Mari kita cari tahu cara menggunakannya.

Langkah 1.
Pertama-tama, unduh dan instal Duplikat Cleaner di komputer Anda dan buka aplikasi yang Anda perlukan untuk menetapkan kriteria pemindaian dan klik Start Scan untuk melakukan pemindaian.



Langkah 2.
Sekarang Anda harus menunggu beberapa menit / wait for few minutes untuk menyelesaikan pemindaian.



Langkah 3.
Setelah pemindaian selesai, Anda dapat melihat file yang ditandai sebagai duplikat / duplicate as well serta ukuran total file duplikat / size of duplicate files.



Anda sekarang dapat menghapusnya dengan memilih semua file duplikat Anda. Komputer Tips Trik

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Cara Mudah Mencari dan Menghapus File Duplikat di Komputer"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...